Cara mendapatkan modal usaha

Saat ini, memiliki bisnis pribadi sudah bukan lagi menjadi hal asing. Bahkan, banyak anak muda mengharapkan bisa memiliki bisnis mereka sendiri. Harapan agar tidak perlu lagi bekerja di kantor dari pagi sampai malam dan menunggu gaji turun setiap bulannya, membuatmu menjadi bos di pekerjaanmu sendiri. Kurang nikmat apa lagi?

Sayangnya, mimpi untuk memiliki bisnis sendiri seringkali berhenti karena tidak ada modal untuk mewujudkannya. Keterbatasan modal kerap membuat calon pengusaha patah arang sebelum waktunya. Padahal sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan modal yang kamu butuhkan. Tanpa perlu repot mengajukan pinjaman ke bank, ini nih upaya yang bisa kamu lakukan demi memndapatkan modal

1. Untuk modal usaha awal sebenarnya kamu bisa sedikit berhemat dan menyisihkan uang tabungan
Salah satu sumber termudah untuk mendapatkan modal usaha adalah dari kocek pribadimu sendiri. Tidak hanya mudah, menggunakan uang tabungan pribadi juga memiliki risiko yang minim karena kamu tidak dibebani oleh biaya tambahan atau bunga pinjaman. Jadi, kalau usahamu belum balik modal atau mencapai keuntungan besar, kamu tidak perlu kebingungan mencari cara untuk membayar biaya tambahan tersebut.

Mengumpulkan modal dari kocek pribadi ini tidak sulit, kok. Kamu bisa memulainya dari menyisihkan sedikit biaya hidup atau gajimu, kemudian masukkan ke dalam tabungan khusus untuk usahamu kelak. Misalnya:

Gajimu selama 1 bulan adalah Rp 3.000.000
Modal yang kamu butuhkan adalah sejumlah Rp 20.000.000
Kamu mencoba untuk menyisihkan Rp 1.000.000 per bulannya
Dalam kurang dari 2 tahun, kamu sudah bisa mengumpulkan seluruh modal yang kamu butuhkan. Lumayan, ‘kan? Ya, memang sih selama 20 bulan terakhir hidupmu harus lebih sederhana karena sebagian gaji telah disimpan untuk modal. Tapi saat nanti usahamu mulai berjaya, usaha kerasmu dulu akan terbayar dengan sempurna.

2. Aset dan barang berharga yang sudah jarang digunakan, bisa kamu jual untuk modal tambahan
Untuk bisa mewujudkan usaha impian, pastinya banyak yang perlu untuk kamu korbankan. Tidak cuma biaya hidup dan gaji bulananmu saja, beberapa aset dan barang berharga yang kamu miliki juga sudah mulai harus direlakan untuk “pergi” sementara.

Coba lihat lagi seisi rumahmu dan buatlah daftar barang apa saja yang kamu miliki. Misalnya, barang-barang yang kamu miliki adalah:

motor
televisi
gadget (handphone, laptop, dan kamera) seri lama
mesin cuci
baju, tas, dan sepatu jarang dipakai.
Dari kelima jenis barang itu, kamu perhitungkan baik-baik barang mana saja yang sudah tidak lagi atau jarang dipakai dan memiliki nilai jual tinggi. Kamu bisa menjual gadget seri lamamu dan berbagai jenis pakaian, tas, serta sepatu lewat garage sale. Mesin cuci pun juga bisa kamu jual dan mulai membiasakan diri mencuci dengan tanganmu sendiri. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapat tambahan modal yang cukup lumayan untuk memulai bisnismu.

3. Masih belum rela menjual barang-barang pribadimu? Simpan saja dulu di lembaga pegadaian
Memang sih, menjual barang yang telah dimiliki sekian lama itu rasanya berat sekali. Apalagi kalau dibelinya dari hasil keringat dan jerih payah sendiri. Nah, kalau kamu memang merasa demikian, barang-barang pribadi yang berharga itu tidak perlu kamu jual, kok. Kamu cukup “menyimpan” sementara barang-barang tersebut di lembaga-lembaga pegadaian seperti perusahaan pembiayaan

Menggadaikan barang-barang ini cukup aman, kok. Prosesnya cepat, bunganya relatif lebih kecil dibandingkan dengan bank, dan kamu bisa mengatur cashflow-mu sendiri supaya bisa menebus barang yang kamu gadaikan. Barang yang di gadaikan berupa BPKB asli mobil bisa dengan cepat mendapatkan pinjaman uang

Oh iya, supaya proses pencairan dana modalmu lebih cepat, kamu perlu mempersiapkan dan membawa kelengkapan surat beserta bukti pembelian barang yang akan kamu gadaikan. Jangan lupa, ya!
cara mendapatkan modal

1 komentar:

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..


EmoticonEmoticon